Sukses

Lifestyle

Kisah Nyata: Sulitnya Menjadi Muslimah Bercadar di Prancis

Tidak semua wanita muslimah mendapatkan kemerdekaannya sendiri dalam menggunakan hijab dan cadar. Salah satunya dialami oleh gadis 16 tahun yang tak disebutkan namanya di Prancis ini.

Gadis ini adalah muslimah yang menggunakan hijab dan cadar. Namun ia baru-baru ini melompat dari lantai empat rumahnya karena tak sanggup menerima tekanan dari orang-orang yang melecehkan cadarnya.

Ini juga bukan pertamakalinya gadis tersebut mencoba melakukan bunuh diri. Ternyata ia pernah mencoba meminum beberapa obat sekaligus agar mengalami overdosis. Hal ini karena ia pernah diserang oleh dua orang pria yang dengan tak senonoh menyentuhnya dan bahkan merusak cadar yang ia gunakan.

Sejak tahun 2011, memang terjadi sebuah kontroversi akibat munculnya aturan bahwa wanita muslimah yang berpakaian tertutup dan menggunakan cadar akan dikenakan denda. Semenjak saat itu kabarnya banyak wanita muslimah yang mendapatkan tekanan dari lingkungan asing mereka saat keluar rumah dengan memakai cadar.

(c) aljazeera.com

Gadis ini menceritakan kronologis saat dia diserang pada 12 Agustus lalu. Dua orang pria mendekatinya dan mengatakan hal-hal rasis serta anti muslim. Setelah itu mereka melepas cadar gadis ini, mendorong dan memukulnya.

"Pria pertama menyentuh dadaku dan aku menamparnya, namun ia meninju dadaku. Ia mengambil benda tajam dan mulai menyayat wajahku dengan goresan kecil-kecil," ujarnya pada Huffington Post.

Sudah pasti ia merasakan trauma dan takut yang teramat sangat. Kejadian itu bahkan menyisakan luka ringan di tenggorokan dan wajahnya. Kisah ini bukan pertama kalinya di Prancis. Dilansir dari Dailymail, seorang ibu hamil pernah diserang oleh orang lain karena menggunakan cadar pada wajahnya.

Kejadian ini sungguh miris. Semoga tidak semakin banyak wanita muslimah yang menjadi korban penindasan dan intoleransi ini.

BACA JUGA 

Di Balik Foto Para Ayah Yang Tertangkap Kamera Saat Konser One Direction

Tega, Anak Kecil Dibohongi Ibunya Bahwa Dia Mengidap Kanker Agar Dapat Donasi

Miris, Mengusir Setan Dengan Meyakinkan Pasien Untuk Berhubungan Intim

Tidak Pakai Helm Demi Gaya Rambut, Pemuda Ini Koma Setelah Kecelakaan

Foto Lucu Bayi Orangutan Yatim Piatu (Asli Indonesia, Lho)

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading